Begini caranya menambah hardware

MENAMBAH HARDWARE (UPGRADE KOMPUTER)



   Teknologi informasi sekarang sudah semakin canggih dan berkembang teknologi, Komputer yang Anda miliki harus sudah support atau bahasa gampangnya sudai memadai untuk dapat menggunakan aplikasi-aplikasi yang sudah semakin canggih.

Jika kompuer Anda masih menggunakan hardwae model lama atau masih menggunakan spesifikasi yang"terbelakang", Ada cara untuk memperbaharui komputer teraebut, Cara ini disebut "upgrade" hardware. Mengganti hardware yang lama dengan hardware yang lebih tinggi atau lebih baru dengan jenis slot yang sama.
   Upgrade hardware merupakan suatu cara untuk meningkatkan kinerja komputer, Seperti meningkatkan kecepatan prosesor, Meningkatkan kapasitas memori, Dan meningkatkan tampilan fitur gambar. Berikut beberapa komponen yang bisa di-upgrade.
1. Processor
2. Motherboard
3. Memori
4. VGA card
5. Sound card
6. Harddisk
7. Power supply

   Jika ingin memakai hardware yang baru, Pilih yang bergaransi dari pabrik. Sesuaikan dengan jenis slot yang sedia pada motherboard hardware teraebut. Misalkan ingin mengganti VGA card, Anda harus tahu jenis slot VGA yang teraedia pada motherboard  komputer untuk VGA card, Jangan salah membeli hardware yang tidak sesuai dengan slotnya, Karena hardware tersebut tidak akan bisa dipakai.

   Teliti, Sabar, Dan cermat dalam membeli hardware bebas, Hardware bekas juga masih bagus untuk digunakan pada komputer, Selain harga yang lebih murah, Hardware bekas juga sudah cukup juga untuk memuaskan dalam berkomputer dengan nyaman. Di sarankan bagi Anda yang ingin menggunakan hardware bekas, Harus banyak mengetahui informasi tentang hardware tersebut, Baik harga, Kualitas, Maupun performa hardwarenya.

Hati-hati dalam memasang hardware. Selalu berhati-hati dan waspada adalah kunci memasang hardware yang benar, Karena seluruh hardware komputer memiliki IC atau chip yang rentan rusak akibat listrik statis. Gunakan alas kaki yang terbuat dari karet atau gelang kawat saat memasang gelang kawat saat memasang hardware untuk keamanan dan haail yang baik.

UPGRADE PROCESSOR

  Perkembangan teknologi prosesor saat ini aangat pesat, Sehingga membuat sebagian orang bingung untuk memilih jenis. prosesor muncul, Jenis lainnya sudah menyusul. Celakanya, Tidak semua platform kompatibel satu sama lain. Seringkali untuk meng-upgrade prosesor, Pengguna harus mengganti motherboard. Berikut contoh beberaoa prosesor yang dapat di-upgrade.

1. proaesor AMD Athlon-XP 2,6 Ghz ke AMD Athlon-XP3 Ghz. Soket yang digunakan harus sama, Yaitu 462 dan mendukung FSB 333 Mhz.

2. Prosesor Intel Pentium IV 2,4 Ghz ke Intel Pentium IV 3,2 Ghz. Soket yang digunakan harus sama, yaitu
   478 dan mendukung FSB 800 Mhz.

UPGRADE MOTHERBOARD

   Motherboard berfungsi sebagai induk bagi komponen- komponen lainnya. Dalam meng-upgrade motherboard, Anda harus memperhatikan tipe procesor dan memori yang digunakan.

UPGRADE MEMORI

Upgrade memori merupakan salah satu cara praktis untuk meningkatkan suatu kinerja komputer secara dramatis, Dengan cara menambah memori pada slot yang tersisa. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam meng-upgrade memori adalah kemampuan slot memori, Jumlah slot memori, Jumlah slot memori, Dan slot memori.


UPGRADE VGA CARD

     Upgrade VGA card dapat dilakukan agar dapat menampilkan visual yang maksimal. Anda harus memastikan kemampuan maksimal yang bisa digunakan sesuai dengan kemampuan PC dan aplikasi yang sering digunakan. Selain itu, Pastikan slot VGA dan jenis VGA yang ingin Anda upgrade.


UPGRADE SOUND CARD

Upgrade sound card biasanya digunakan jika sound onboard tidak berfungsi atau kualitas yang di hasilkan pas-pasan. Untuk melakukan upgrade ini tentu Anda harus memlerhatikan motherboard-nya, Apakah terdapat slot PCI-nya . Jika slotnya ada, Anda tinggal membeli sound card. Pasang dengan tepat dan benar, Biasanya penambahan sound card akan menghasilkan suara yang lebih memuaskan.

Newest
Previous
Next Post »
Show comments
Hide comments

14 comments

Click here for comments
zuranz
admin
19 June 2016 at 01:56 ×

Ilmu baru, thanks gann

Reply
avatar
Unknown
admin
19 June 2016 at 02:44 ×

Y sama sama gan

Reply
avatar
Dalid karly
admin
19 June 2016 at 15:02 ×

Ilmu lagi nih, ty gan

Reply
avatar
Unknown
admin
21 June 2016 at 13:52 ×

waaahh ilmu baru gann,, boleh juga nihh,, ilmunya gann

Reply
avatar
17 July 2016 at 07:05 ×

Bagus gan sharingnya. Semoga berkah

Reply
avatar
yukkatakan
admin
23 July 2016 at 12:54 ×

nambah ilmu lagi gw..

Reply
avatar
udin
admin
23 July 2016 at 17:56 ×

makasih informasinya gan..saya baru pernah coba upgrade ram doank

Reply
avatar
Bili Renaldi
admin
23 July 2016 at 18:27 ×

Wah lengkap amat kang,btw dimana dapat infonya kang

Reply
avatar
Fian Nolima
admin
23 July 2016 at 19:01 ×

Saya dapat ilmu baru nih. Terima kasih gan :)

Reply
avatar
Anonymous
admin
23 July 2016 at 21:11 ×

Makasih gan infonya, sangat membantu

Reply
avatar
Dennes Julio
admin
23 July 2016 at 22:49 ×

malu aku, aku baru tau kalo ram itu banyak versinya, aku colokin ke motherboard tau2 engga masuk, aku pikir Fake sampe salahin penjualnya.

tau2 memang aku yang salah :D jadi malu inget2 itu lagi

Reply
avatar
Unknown
admin
27 July 2016 at 05:44 ×

Wahh info bagus nihh..emng sya lgi mau nmbah RAM buat komputer sya biar tmbh lncar...thanks infonya gan..

Reply
avatar
Unknown
admin
27 July 2016 at 05:59 ×

sama sama gan, Ane dpet infonya y karena apa yang sya dpat dri skolah ja

Reply
avatar
Unknown
admin
27 July 2016 at 06:02 ×

mkasih krena sudah berkunjung

Reply
avatar